Info Top Lagu Indonesia terpopuler saat ini. Nikmati lirik lagu dan video klip lagu terpopuler di TopLagu.info

Tuesday, May 6, 2008

Chelsea...GO..GO yes!

Sebelumnya aku minta maaf, karena ngepost klub favoritku yakni CHELSEA alias The Blues. Chelsea FC atau biasa disebut Chelsea aja adalah salah satu klub sepakbola papan atas Premier League (Liga Utama Inggris) yang sampai saat ini bersaing ketat dengan Manchester United (MU) untuk memperebutkan gelar Liga Inggris. Hingga pertandingan ke-37 dari 38, jumlah poin Chelsea - MU sama yakni 84 dengan selisih gol Chelsea : 39 dan MU : 56. Tapi untuk Liga Inggris, juara ditentukan oleh jumlah selisih gol walaupun hingga akhir pertandingan jumlah poin kedua klub yang bersaing sama!. Untuk saat ini, memang keuntungan ada di MU....Ough!!!

Bicara mengenai Chelsea, nggak ada salahnya flashback dulu di musim 2004/2005. Dimana banyak sekali rekor yang ditorehkan oleh Chelsea. Aku dapat dari detikcom

Dahsyatnya Chelsea 2004/05
Doni Wahyudi - detiksport

Mungkin tak salah kalau Jose Mourinho berani menyebut dirinya 'Special One'. Di tahun pertamanya membesut Chelsea, dia langsung mengantar "Si Biru" jadi juara dan menorehkan banyak rekor.
Ada tiga tropi yang dimenangi Chelsea di musim 2004-2005 tersebut. Selain gelar juara Liga Inggris pertamanya dalam 50 tahun, John Terry cs juga memenangi Piala Carling dan Charity Shield.

Tapi bukan itu saja yang torehkan Chelsea di musim tersebut. Setidaknya ada sembilan rekor Premier League yang ditorehkan, yang salah satunya bahkan terus bertambah hingga kini.

Di musim tersebut Chelsea menjadi juara dengan jumlah poin terbanyak sepanjang sejarah Premiership setelah mengumpulkan 95 poin. Jumlah tersebut bahkan lebih banyak dari yang didapat Manchester United saat juara di musim 1993-93 dengan 92 poin, ketika pertandingan semusim berjumlah 42 (saat itu Liga Primer diikuti 22 tim).

Rekor lain yang dituliskan Chelsea terkait jumlah poin tersebut adalah jumlah kemenangan terbanyak dalam semusim setelah meraih poin maksimal di 29 pertandingan.

Kunci hebatnya penampilan The Blues di musim tersebut adalah solidnya lini pertahanan mereka. Hanya 15 gol yang bersarang digawang Chelsea sepanjang musim itu menjadikan mereka sebagai klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit.

Selain John Terry, Petr Cech adalah tokoh sentral di balik sukses tersebut. Di musim yang sama kiper Republik Ceko itu menorehkan rekor clean sheet beruntun terpanjang dengan tidak kebobolan selama 1.025 menit.

Sepanjang musim gawang Chelsea tak kebobolan di 25 pertandingan yang merupakan rekor clean sheet terbanyak dalam semusim. Sementara Cech mampu menjaga gawangnya tetap perawan di 24 laga.

Torehan sejarah lain yang dituliskan Mourinho untuk Chelsea adalah jumlah kemenangan tandang terbayak dalam semusim yang berjumlah 15. Sejak musim itu Chelsea juga mampu mempertahankan rekor tak pernah kalah dikandang yang bertahan hingga kini.

Rekor Chelsea di musim 2004/05:

- Kemenangan terbanyak dalam semusim (38 pertandingan): 29
- Kemenangan tandang terbanyak dalam semusim: 15
- Poin terbanyak dalam semusim: 95
- Kebobolan paling sedikit dalam semusim: 15
- Clean sheet terbanyak dalam semusim: 25
- Kiper dengan clean terbanyak dalam semusim: Petr Cech, 24 pertandingan
- Kiper dengan clean sheet terpanjang: Petr Cech, 1.025 menit
- Kekalahan kandang paling sedikit dalam semusim: 0
- Rekor tak terkalahkan di kandang: 2004-sekarang

0 comments:

Post a Comment